Total Tayangan Halaman

Sabtu, 11 Februari 2017

Cara membuat akun GMAIL

Bagian I 
Membuat GMAIL
Dengan Gembira dan Penuh Semangat

Langkah pertama yang harus diperisiapkan sebelum membuat gmail adalah hati yang tenang dan jiwa yang damai (hehehe) just kidding.

Baiklah untuk membuat sebuah gmail, yang harus kita persiapkan adalah 1 buah perangkat computer/smartphone yang terhubung kedalam akses internet.
Sebenarnya gmail adalah suatu layanan yang berfungsi sebagai e-lektronik mail atau pesan elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Google.

Baiklah sekarang kita langsung saja membuat akun gmail.

1.  Langkah pertama adalah masuk kedalam situs gmail di google, dengan menuliskan alamat gmail di pencarian web browser anda.  www.gmail.com 

2.  Untuk masuk ke gmail silahkan agan pilih salah satu alamat yang ada, disini saya memilih alamat gmail - google, pilih alamat itu dan secara otomatis kita akan masuk kehalaman utama situs gmail, kurang lebih seperti ini.

3.  Nah Pilih buat akun, seperti gambar yang kasih lingkaran hitam, jika agan telah mengkliknya, maka kita akan dibawa masuk kedalam halaman pengisian formulir, nah disini silahkan masukan data dengan benar, usahakan isilah formulir dengan data diri yang sebenarnya.

4.  Jika agan telah memasukan data dengan benar dan valid, sehingga di dalam form pendaftaran tidak terjadi masalah seperti di bawah ini :
Nah jika terjadi kesalahan seperti ini, berarti masih terjadi kesalahan, silahkan perbaiki terlebih dahulu.
tapi jika sudah tidak ada lagi permasalahan, mari ikuti langkah selanjutnya.
5.  Pilih tombol langkah berikutnya dibagian bawah pengisian formulir yang berwarna hijau, setelah itu akan muncul privasi dan persyaratan, silahkan agan baca, tapi jika malas, langsung secroll saja kebawah sehingga tombol saya setujui akan terbuka.
 6.  Klik tombol saya setuju, dan kita akan dibawa kehalaman verifikasi akun, terlihat bahwa kita akan menggunakan number hp untuk verifikasi akun nantinya. 
Silahkan agan masukan number hp yang aktif atau digunakan karena pihak google akan mengirimkan berupa kode verifikasi ke number hp tersebut, jika number telah benar, maka klik tombol lanjutkan.

7.  Setelah agan mengklik tombol lanjutkan, maka tunggulah sms dari pihak google di hp anda, biasanya pihak google akan mengirimkan kode verifikasi dengan digit - digit angka, tenang, agan tidak perlu kuatir dalam menunggu kode verifikasi ini, karena ketika kita mengklik tombol lanjutkan, maka pihak google pun akan langsung mengirimkannya.
Jika kode verifikasi telah masuk, maka sekarang kita langsung masukan.



8.  Jika kita telah memasukan kode verifikasi dari google, maka langkah selanjutnya adalah mengklik tombol lanjutkan.



Tidak ada komentar:
Write komentar