Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Februari 2017

Text editor bagus yang wajib dicoba



Baiklah gan, pada tutorial kali ini, saya akan sedikit berbagi tentang aplikasi yang saya rasa sangat memuaskan untuk digunakan dalam penulisan sintaks terstruktur, aplikasi ini biasa disebut atau buming dengan nama text editor, text editor adalah suatu aplikasi komputer yang digunakan untuk menyunting text berupa kode - kode bahasa pemrograman ataupun text biasa, text editor lebih sering digunakan untuk menuliksan kode - kode dari bahasa pemrograman terstruktur, biarpun text editor digunakan untuk menuliskan kode pemrograman, teteapi text editor tidak memnyediakan compile untuk menjalankan programnya langsung diaplikasi mereka, saya biasa mengguakan text editor ini untuk menuliskan kode bahsa pemrograman PHP, HTML, dan CSS, ijin memperkenalkan diri ya kawan, saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mendalami bahasa pemrograman Web khusunya bahasa pemrograman PHP yang diciptakan oleh Rasmus Ledrof dan dikembangkan oleh programer - programer handal lainnya.

baiklah disini saya akan sedikit memperkenalkan text editor yang sering saya gunakan dalam latihan ataupun perancangan pembuatan program berbasis web.

yang pertama adalah Visual Studio Code:
Visual studio code merupakan text editor yang sangat hebat dan luar biasa menurut saya, kenapa demikian ? karena layaknya aplikasi text editor lain dimana banyak mendukung jenis bahasa pemrograman yang sangat populer dan istimewa seperti Java, C++, php dan masih banyak lagi.
ada satu hal yang membuat saya betah menggunakana aplikasi ini, dimana kita bisa menambahkan file dan folder secara langsung dalam aplikasi visual studio ini, tentunya ini sangat banyak memberikan manpaat kepada kita agar proyek yang kita kerjakan lebih teratur dan dapat mengefesienkan waktu dalam perancangan atau penuliskan kode program nantinya. visual studio adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan besar Windows sehingga aplikasinyapun bukanlah aplikasi sembarangan yang tidak memiliki manpaat, aplikasi ini terbagi kedalam dua farian, dimana farian yang pertama adalah gratis dan yang kedua adalah berbayar, disini saya menggunakan vs gratis karena saya suka dengan yang gratis, biarpun menggunakan visual yang bersipat gratis tetapi soal kemampuan tidak bisa kita remehkan.
silahkan kunjungi situs ini untuk mendowload aplikasinya.
yang kedua adalah notepad ++ :
Notepad ++ adalah aplikasi text editor gratis pengganti dari notepad yang memeliki keunggulan sangat bagus, text editor yang satu ini digunakan untuk mengedit kode bahasa program, text editor ini bisa dibilang text editor yang cukup digandrungi oleh para developer pemula dan senior karena kehandalannya dalam mengolah code, text editor yang satu ini juga tidak kalah dengan text editor diatas, ada banyak bahasa pemrograman yang populer didukung oleh aplikasi ini. 
Notepad ++ ini dibangun berdasarkan bahasa pemrograman C++ dimana kecepatan eksekusi lebih tinggi sedangkan ukuran programnya kecil, mengoptimalkan sebagai rutinitas sebanyak mungkin tanpa kehilangan tampilan yang sangat berteman. gimana hebat kan.
yang ketiga adalah Ssumblime text:
Text editor yang satu ini sama dengan visual studio code, dimana kita akan diberikan dua kategori, yang pertama adalah gratis dan yang kedua adalah berbayar, setiap kata gratis saya sangat sanang heheheh, just kidding. text editor adalah jenis program yang digunakan untuk mengedit dan mengolah kode program, Sublime Text  ditambahkan dengan plugins, dan perangkat lunak yang sipatnya bukan open source, perangkat lunak ini berbayar, namun sebagian besar paket tambahan memiliki linsensi free-sotware dan dibangun maupun dikembangkan komunitas. Aplikasi ini mendukung berbagai macam bahasa pemrograman, diantaranya: ASP, ActionScript, C, C#, CSS, HTML, JSON, Java, JSP, JavaScript, PHP, Pascal, Perl, Python, Ruby on Rails, SQL, dan lain-lain. Untuk mengunduh perangkat lunak ini, silakan kunjungi website http://www.sublimetext.com/.



Tidak ada komentar:
Write komentar