Total Tayangan Halaman

Jumat, 13 Januari 2017

Aplikasi Dia gak kalah sama Visio

Ada yang udah tau dengan aplikasi yang satu ini, aplikasinya ukurannya kecil, mudah di gunakan, mudah di instal, dan bermanpaat untuk membuat prosedur - prosedur seperti membuat flow of document, flow of sistem, flowchart, uml, dfd dll.

nama aplikasinya adalah dia, hehehe serem yah nama aplikasinya bahasanya kasar kalau untuk orang sunda.

tapi tenang aplikasi ini tidak sekasar dengan namanya, kenapa demikian karena menurut saya aplikasi ini sangat membantu untuk membuat fod, fos, dll.

kita hanya tinggal mendrag simbol - simbol yang telah disediakan kedalam page atau lembar kerja yang telah disediakan, hampir sama seperti kita menggambar di Corel Draw.

selain itu kita dapat mengexport hasil yang telah kita buat di aplikasi dia kedalam berbagai format file seperti *png, *jpg, *pdf, dll.

 
 sedikit perkenalan yah.

Dia adalah aplikasi yang bersipat gratis dan open source software yang fungsinya untuk membantu kita dalam membuat dan menyusun perencanaan - perencanaan diagram agar lebih akurat dan terstruktur, aplikasi ini mempunyai kelebihan diamana dia dapat berjalan di berbagai platform seperti windows, mac os, dan tentunya di linux.

karena aplikasi ini bersipat free/gratis sehingga cocok untuk development pemula yang ingin mulai merancang dan belajar membuat diagram yang terstruktur dengan pembuatan yang tidak rumit.

ini adalah logo dari tampilan aplikasi dia.


nah untuk mendownload aplikasi ini, kawan - kawan dapat langsung mengunjungi situs resmi dari developer dia, atau klik disini.




 

Tidak ada komentar:
Write komentar